Selamat datang di Sekolah Ilmiah..

“Menimba ilmu tak harus di sekolah. Tapi bisa di mana saja, kapan saja dan dari siapa saja.”

Tentang Penulis Sekolah Ilmiah

Halooo.. boleh deh kenalan tipis-tipis, siapa sih penulis di balik Sekolah Ilmiah.

Lintang Gumilang adalah seorang pembelajar yang jatuh cinta pada literasi dan gila membaca. Penulis kelahiran asli kota Malang ini memang hobi menulis lewat diary, sampai akhirnya punya platform blog sendiri yang berisi uneg-uneg recehnya selama hampir 10 tahun. Saat ini sangat bersyukur bisa menulis dan menerbitkan lebih dari 20 antologi dengan harapan agar tulisannya bisa bermanfaat bagi semua pembacanya.

Salah satu mimpinya adalah backpacking dan ngetrail berdua saja bareng suami, sambil menikmati senja. Tentu saja sembari menunggu ketiga buah hatinya bisa mandiri. Hobinya saat ini adalah bikin mie goreng telur ceplok dan susu panas di tengah malam sambil ngobrol ngalor-ngidul bareng suami.

Tentang Sekolah Ilmiah

Sekolah Ilmiah adalah blog serba serbi pengetahuan yang bikin wawasanmu bertambah.

Saya membayangkan capeknya seorang anak bersekolah mulai dari TK (hayyy, bahkan sekarang ada PAUD dong!) 2 tahun, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, Kuliah 4 tahun dan Lanjutan Pasca Sarjana. Total berapa tahun anak-anak duduk di bangku sekolah? Senin sampai Sabtu masuk sekolah, belum lagi pelajaran tambahan. Ekstrakurikuler di sekolah dan les non akademis. Capek? Pasti.

Bisa saja anak-anak akan mengalami BLAST.

Udah pada tahu BLAST?

Fenomena Bored, Lonely, Angry, Stress, Tired yang mungkin bisa menyebabkan burnout karena terlalu lelah belajar. Bahkan pandemi pun bisa menyebabkan BLAST karena pola adaptasi gaya belajar yang baru. Jadi bagaimana dong?

Saat ini banyak cara transfer ilmu pada anak-anak ngga hanya melalui bangku sekolah. Ada banyak penerapan belajar home schooling, sekolah alam, rumah bermain, dan banyak lagi. Pokoknya anak enjoy, sehingga bisa menerima ilmu dengan sebaik-baiknya.

Belajar ngga hanya dilakukan di sekolah. Setiap tempat yang kita singgahi pasti akan memberikan banyak ilmu, pengetahuan, inspirasi, dan insight baru. Siapa saja yang kita temui pasti akan memberikan hikmah. Di mana kita berdiri, di situ kita bisa belajar!

Ada Apa Saja di Sekolah Ilmiah?

Berita

Portal berita adalah suatu media massa berbentuk web yang didalamnya menyampaikan kejadian atau informasi secara digital dengan maksud dan tujuan sebagai media komunikasi dan informasi bahkan sebagai refrensi sesuai kebutuhan pembaca yang ada dalam penyedia portal berita tersebut.

Sekolah Ilmiah ingin menyuguhkan berita terbaik dan bermanfaat yang menambah pengetahuan. Artikel pilihan yang bisa ditelusuri sumber beritanya dengan data-data yang valid.

Pendidikan

Kategori ini sedikit banyak membahas pendidikan, bisa juga tips pengasuhan, ada juga bermain bersama, dan keseruan lainnya seputar anak, orang tua, dan pengasuhan.

Teknologi

Tak akan pernah habis sebuah teknologi karena teknologi baru terus bermunculan. Semoga semakin berkembangnya teknologi, semakin memudahkan semua aktivitas dan ruang gerak manusia untuk berekspresi dan menjadi pribadi lebih baik.

Wisata

Sejak pandemi, membuat semua kegiatan wisata jadi terhenti. Setidaknya, saat new normal sepert ini, masih ada tips-tips seputar wisata dan review tempat wisata  yang bisa dibagikan. Karena setiap tempat pasti memiliki cerita.

Bisnis

Di awal pandemi, banyak orang yang belum mempersiapkan bisnisnya dengan baik. Yang timbul adalah kepanikan karena semua sektor bisnis porak poranda. Kategori ini akan menyuguhkan tips dan tulisan seputar bisnis yang bermanfaat.

Kesehatan

Kategori yang membahas seputar kesehatan, dan tips gaya hidup sehat.

Gaya Hidup

Gaya hidup sudah menjadi tren di kalangan milenial. Apalagi masa pandemi gini, banyak gaya hidup yang bergeser. Akan ada banyak tulisan gaya hidup yang diulasi di kategori ini.

Menyapa Lebih Dekat

Sila yang mau berkenalan dan menyapa lebih dekat, boleh mampir:

Instagram: @chibiyuzzu

Facebook: Lintang Gumilang

Twitter: @chibiyuzzu

email: lintang.gumilang23@gmail.com

Terima kasih telah berkunjung ke sekolahilmiah.com, semoga ada hal bermanfaat yang bisa diambil yaa..:)