Alasan Headphone Berkabel Lebih Baik dari Headphone Nirkabel

headphone berkabel
headphone berkabel
Alasan Headphone Berkabel Lebih Baik dari Headphone Nirkabel

Jika Anda berada di pasar untuk membeli sepasang headphone baru, Anda mungkin bingung apakah akan membeli headphone berkabel atau nirkabel. Sementara yang terakhir memiliki kebiasaannya, berikut adalah beberapa alasan mengapa headphone berkabel lebih baik daripada nirkabel.

Lebih Murah

Memang, headphone nirkabel lebih nyaman, tetapi membuat Anda membayar lebih banyak untuk menikmati kenyamanan itu. Ini hanya karena membuat sepasang headphone nirkabel lebih mahal daripada headphone berkabel. Komponen tambahan yang membuat headphone nirkabel secara nirkabel meningkatkan tagihan bahannya, yaitu harga semua barang setengah jadi yang diperlukan untuk membuat produk akhir.

Bertahan Lebih Lama

Headphone berkabel cenderung lebih tahan lama daripada headphone nirkabel karena mereka memiliki lebih sedikit komponen di dalam tubuhnya yang dapat pecah setelah jatuh. Ini mengurangi peluang untuk menerima kerusakan besar dan membuat mereka mampu menangani lebih banyak penyalahgunaan daripada rekan nirkabel mereka. Faktanya, beberapa headphone kabel kelas atas dibuat dengan sangat baik, sehingga dapat bertahan seumur hidup.

Lebih Ringan

Produk sampingan dari tidak adanya komponen tambahan di tubuhnya adalah headphone berkabel lebih ringan daripada headphone nirkabel. Jika Anda sering menggunakan headphone, Anda tahu betapa pentingnya kenyamanan dan bobot dalam hal headphone. Karena headphone berada di atas kepala Anda, terkadang selama berjam-jam, headphone harus ringan dan nyaman untuk menghindari kelelahan mendengarkan.

Semakin berat headphone Anda, semakin tidak nyaman yang akan Anda rasakan setelah sesi mendengarkan. Anda akan mendapati diri Anda ingin melepasnya lebih sering karena menyebabkan leher Anda sakit dan telinga Anda berkeringat.

Tidak Membutuhkan Pengisian

Di hari ini dan usia di mana hampir setiap gadget dilengkapi dengan baterai, memiliki hal lain untuk mengisi ulang dari waktu ke waktu adalah rasa sakit yang besar. Di sisi lain, headphone berkabel tidak perlu diisi ulang karena dilengkapi dengan colokan audio; kenyamanan “plug and play” tidak bisa dianggap remeh. Selain itu, karena Anda tidak perlu mengisi ulang terus-menerus, alat ini membantu Anda menghemat listrik dan sedikit mengurangi tagihan listrik.

Apa Alasan Headphone Berkabel Lebih Baik dari Headphone Nirkabel?

Tidak Memiliki Masalah Latensi

Headphone nirkabel telah berkembang pesat, dan latensi yang mereka miliki perlahan berkurang selama bertahun-tahun. Headphone berkabel akan selalu mengungguli headphone nirkabel dalam hal kinerja semata. Ini tidak ada hubungannya dengan harga mereka dan segala sesuatu yang berkaitan dengan fisika. Bahkan headphone nirkabel paling mahal pun tidak bisa mengalahkan kaleng kabel murah dalam hal latensi.

Memiliki Kualitas Suara yang Lebih Baik

Anda mungkin menyukai Airpods Max Anda tetapi tidak tahu semua headphone berkabel di luar sana yang dapat menawarkan kualitas suara yang jauh lebih baik dengan harga yang sama atau lebih rendah. Ini karena jika dibandingkan dengan headphone berkabel, headphone nirkabel masih merupakan penemuan yang relatif baru.

Karena headphone berkabel telah lama berevolusi, mereka adalah gadget yang telah dicoba dan diuji. Headphone nirkabel, sehebat apa pun, cenderung lebih mengarah ke sisi eksperimental. Tetapi jika Anda mencari suara terbaik, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menemukannya di headphone berkabel.

Ideal untuk Profesional

Ada alasan mengapa hampir semua headphone kelas profesional menggunakan kabel. Sebenarnya ada banyak alasan, tetapi yang terbesar adalah bahwa kaleng kabel lebih dapat diandalkan dan dirancang khusus dibandingkan dengan kaleng nirkabel yang dibuat untuk massa. Untuk profesional seperti artis dan insinyur audio, headphone adalah investasi kerja untuk mencampur dan menguasai trek, bukan alat untuk mendengarkan rekreasi.

Ini berarti mereka harus bekerja seperti yang diharapkan setiap saat dan harus disetel dengan cara yang sangat spesifik. Sebagian besar headphone kelas konsumen disetel untuk menghasilkan suara yang menyenangkan dan ceria, yaitu, tanda suara “berbentuk V”. Tanda tangan suara dirancang untuk memanipulasi suara dengan cara yang menyenangkan untuk didengar dengan mengorbankan akurasi dan detail.

Mudah dan Murah untuk Diperbaiki

Yang satu ini cukup mudah. Karena headphone nirkabel memiliki lebih banyak komponen di tubuhnya, mereka lebih sulit dan lebih rumit untuk diperbaiki. Itu tidak berarti bahwa headphone berkabel sangat murah untuk diperbaiki, tentu saja. Tergantung pada seberapa tinggi headphone Anda, harga perbaikannya bervariasi. Tetapi secara umum, memperbaiki headphone nirkabel membutuhkan lebih banyak pekerjaan.

Mereka Kurang Berbahaya bagi Lingkungan

Headphone berkabel secara signifikan kurang berbahaya bagi lingkungan karena umur panjangnya, kemampuan perbaikannya, dan tidak adanya baterai yang rusak. Mereka juga cenderung lebih kecil kemungkinannya untuk menderita keusangan yang direncanakan daripada yang nirkabel karena mereka murni perangkat keras. Sepasang headphone nirkabel dengan harga yang sama hampir pasti tidak akan bertahan lama karena kapasitas baterainya akan terus berkurang seiring waktu.

Baca Juga:

Efek Positif Dampak Lingkungan yang Dipengaruhi Oleh Artificial Intelligence

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.