Serum Pencerah Wajah Minim Budget yang Tetap Bisa Glowing dan Sehat

Cantik Bukan Tentang Warna Kulit

Menjadi cantik dan terawat merupakan salah satu idaman para wanita. Kulit yang bermasalah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Dalam beberapa hal, lingkungan juga mempengaruhi keinginan perempuan untuk tampil lebih cantik dan lebih menarik.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan budget dalam jumlah yang besar untuk perawatan di salon. Perawatan wajah yang dilakukan di salon salah satunya merupakan Facial dengan menggunakan serum pencerah wajah supaya tampak glowing.

Selain perawatan di salon, perawatan wajah juga dapat dilakukan di rumah. Perawatan yang dilakukan dapat berupa penggunaan skincare lengkap dan menjaga pola hidup sehat. Perawatan di rumah dapat diawali dengan penggunaan sabun muka lalu dilanjutkan dengan susu pembersih atau micellar water.

Salah satu jenis skincare yang menjadi idaman para wanita adalah penggunaan serum pencerah wajah untuk mendapatkan kulit yang bersih, lembut dan glowing.

Memilih Serum Pencerah Wajah yang Aman

Di pasaran, serum pencerah wajah beredar dalam berbagai brand dan berbagai range harga. Terlalu banyaknya pilihan dipasaran membuat konsumen perlu memperhatikan kandungan bahan dalam produk. Produk yang murah maupun mahal tidak dapat menjamin keamanannya jika tidak terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Rekomendasi produk yang biasa dijual di toko, supermarket hingga minimarket seperti Pond’s Triple Glow Serum dapat menjadi alternatif serum pencerah wajah yang harganya lebih murah dibanding merk yang lain yakni berkisar di harga Rp 80.000 untuk kemasan 30 g dan bisa digunakan selama 1 bulan dengan durasi pemakaian normal.

Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Serum pencerah wajah terbaik Pond’s Triple Glow Serum mengandung bahan pencerah wajah yang lebih efektif dari vitamin C biasa yakni gluta-boost-C. Kandungan pada produk ini adalah Vitamin B3+ atau lebih dikenal sebagai niacin yang memiliki fungsi melembutkan kulit karena dapat mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, terdapat Hyaluronic Acid yang dapat melembabkan kulit hingga ke lapisan epidermis sehingga kulit akan terhidrasi dan terasa kenyal.

Rangkaian serum pencerah wajah yang dikeluarkan oleh Pond’s tidak hanya  Pond’s Triple Glow Serum namun juga Pond’s Triple Glow Serum Mask. Seperti namanya, produk ini berupa masker yang penggunaannya sangat mudah karena menggunakan teknologi masker terbaru berupa sheet mask sehingga penggunaanya bisa lebih higienis karena dikemas dalam pouch untuk 1x pemakaian.

Pond’s Triple Glow Serum Mask merupakan serum pencerah wajah yang diformulasikan khusus dengan kandungan Niacinamide 100x lebih banyak dari sheet mask  Pond’s lainnya. Harga yang dibandrol untuk 1 pcs Pond’s Triple Glow Serum Mask yakni antara 14 hingga 16 ribu rupiah. 

Skincare yang Perlu Dihindari

Produk lain yang digemari oleh konsumen karena harganya yang murah adalah produk pemutih wajah. Sebenarnya, produk pemutih wajah sebaiknya dihindari karena telah bertentangan dengan tujuan penggunaan skincare sehat. Pada beberapa krim pemutih, terdapat kandungan hidroquinon yang dapat menimbulkan efek iritasi seperti rasa menyengat, kemerahan, rasa terbakar serta menyebabkan kulit kering. 

Kandungan lain yang perlu diwaspadai adalah merkuri karena dapat merusak lapisan kulit. Dampak yang ditimbulkan dari paparan merkuri ke kulit yakni terjadinya pengelupasan wajah, timbulnya flek hitam hingga menipisnya lapisan epidermis kulit.

Tipisnya lapisan epidermis kulit akan sangat membahayakan jika terpapar sinar matahari. Hal ini terjadi karena kulit tidak mampu menahan zat-zat berbahaya yang ada pada sinar matahari sehingga menjadi pemicu terbentuknya kanker kulit.

Memang benar bahwa bahan tersebut dapat secara cepat membuat kulit terlihat lebih putih dan dirasa cantik. Namun efek negatif jangka panjangnya tidak dapat diperkirakan sehingga akan lebih merugikan daripada menguntungkan.

Cantik Bukan Tentang Warna Kulit

Cantik Bukan Tentang Warna Kulit

Kulit yang sehat dapat diperoleh dengan melakukan gaya hidup sehat seperti berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Melakukan perawatan kulit juga diperlukan karena banyaknya paparan zat berbahaya sehari-hari yang mengakibatkan penurunan kondisi kulit. Kondisi kulit yang sehat akan tampak indah terlepas dari warna kulitnya. Kulit yang terjaga dengan sehat akan menjadi aset berharga jangka panjang.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.